Sabtu, 12 Januari 2013

Sepanjang Jalan Soreang

Alhamdulillah Ya..Allah..Rebahan ini membuat hati nyaman, tentram, damai setelah seharian beraktifitas, Terimakasih Ya Allah Engkau masih memberikan kesempatan kepada saya untuk menikmati hari ini dengan begitu Indah..
 Dan bisa mengikuti acara Jalan Santai yang diselenggarakan oleh Kemenag Kab. Bandung dalam rangka menyambut HAB ke 67 Kemenag RI.. Ada beberapa hal yang bisa saya tarik kesimpulan dari kegiatan ini salah satunya 
Kegiatan ini adalah kegiatan yang syarat dengan silaturahmi, dimana semua orang yang bekerja dibawah naungan kemenag Kabupaten Bandung bisa berkumpul di suatu tempat yang jarang sekali terjadi, dari berbagai instansi, Mulai dari Pegawai kemenag, pegawai KUA dan seluruh guru RA/MI/MTs/MA se-Kabupaten Bandung, Tidak memandang apakah itu pejabat atau pegawai biasa, pada acara ini kami sama – sama berjalan kaki menempuh jarak ± 5 Km.  selain itu kami bisa bertemu dengan teman-teman lama (reunion) seperti:



a.      Teman sekolah/kuliah
Banyak sekali teman kuliah satu almamater STKIP Bale Bandung. Satu jurusan ada juga  yang beda jurusan. Alhamdulillah senang walaupun hanya sekedar Say …Hello dan Cipika cipiki….seruuuu! Teman PASCA UNISBA juga jadi kangen ke kampus.. lagi..!!!
b.     Teman ngajar dulu
Dulu waktu saya ngajarnya masih dimana-mana (he..guru sejagat) jadi temannya banyak. Alhamdulilah bisa bertemu, seperti biasa sedikit ngobrol untuk sekedar melepas kangen.
c.      Guru/dosen
Ada guru juga yang dulu pernah ngajar saya, terimakasih bapak, terimakasih Ibu jasamu takakan kulupakan semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu.
d.     Siswa / Mahasiswa
Eh..ada siswa saya juga sekarang sudah pada jadi guru Alhamdulillah sesuatu banget ternyata saya sudah tua siswanya nya ajah sudah pada tua..he..he.. maksudnya sudah pada jadi guru ikutan jejak gurunya dulu..ada Mahasiswa saya juga ya lumayan begini-begini juga saya bisa mengamalkan ilmu saya buat mahasiswa-mahasiswa yang sekarang ngajar di RA, teruskan perjuanganmu jangan menyerah, sabar, ikhlas dan tawakal pada saatnya nanti pasti akan selesai juga.
e.      Teman 1 angkatan waktu CPNS 2005
Ada teman 1 angkatan ketika CPNS he..seru ya bernostalgia ketika pemberkasan aduh repotnya, sampai abring-abringan ke dinas soreang mengurus surat-surat…jadi cerita tersendiri.
f.       Teman Prajab
12 hari kami prajabatan cukup bagi kami untuk mengenal satu sama lain, teman sekamar seperti saudara teman satu angkatan jadi sahabat yang selalu akan dikenang. Ramai juga ketika saya harus jadi Pemimpin Apel pada Prajabatan he..he… jadi asik tuh mengenang kisah-kisah waktu prajabatan.
g.     Teman PLPG
Nah ini yang terakhir 10 hari di Hotel BMI Lembang Bandung saat-saat menegangkan mengikuti PLPG, asik juga bisa sharing teman-teman eh ketemu diacara jalan santai, asik juga ngobrol-ngobrol saat-saat PLPG dulu..pokonamah seruuuu abis.
Terimakasih Kemenag Kabupaten Bandung yang telah memfasilitasi kami untuk bersilaturahmi dengan banyak teman. Mudah-mudahan kedepan bisa melaksakan kegiatan seperti ini lagi dan tentunya harus lebih seruuuu…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersabarlah Selalu ada ujian yang akan menghantarkan kita menuju keberhasilan. apapun itu bentuknya sudah sebaiknya kita menerima dengan leg...