Sabtu, 10 Maret 2018

MAJULAH TANPA MENYINGKIRKAN ORANG LAIN

"Majulah tanpa menyingkirkan orang lain, terbanglah tanpa menjatuhkan orang lain, dan berbahagialah tanpa menyakiti orang lain"

Pepatah lama sih..., namun tidak ada salahnya untuk kita pahami dan renungkan, atau bahkan jadikanlah sebagai prinsip dalam hidup kita.

Tidak dapat dipungkiri bahwa di zaman now, persaingan hidup semakin ketat, bahkan kompetisi adalah sesuatu yang kudu, dimana orang orang berlomba lomba dalam mendapatkan baik karir, maupun kehidupan yang lainnya.

Namun kita perlu meyakini, yakin seyakin yakinnya bahwa segala sesuatu sudah diatur oleh sang Maha Pencipta Allah SWT, kita tinggal menjalankan segala skenario yang Allah SWT buat untuk kita, kita sadar dan pasrah setiap rencana yang Allah SWT gariskan buat kita, adapun ikhtiar tetap harus kita lakukan tanpa harus menyingkirkan, menjatuhkan bahkan menyakiti orang lain.

Okay guys, santai saja menyikapi setiap eposide hidup  ini, serahkan segala sesuatu nya pada sang Maha Pengatur.

Jadilah orang orang yang cerdas secara spritual, bukan hanya cerdas intelektual, ada kehidupan lain nanti di akhirat yang akan memeperhitungkan setiap aktivitas kita di dunia. Ingat hidup di dunia hanya sementara, jangan tertipu dan terperdaya oleh kehidupan dunia yang hanya sesaat, pangkat, jabatan tidak akan ada apa apanya jika kita tidak bertakwa, ingat yang paling mulia di hadapan Allah SWT bukan karena tinggi pangkat dan kedudukannya, melainkan orang orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.



Apalah artinya penilaian manusia, apalah artinya dihadapan manusia kita mulia, tapi dihadapan Allah SWT kita hina. 
Santai saja brow. Keep Calm, dan tetap semangat meraih cinta-Nya sang pemilik Cinta, Allah SWT.

Wallohu'alam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersabarlah Selalu ada ujian yang akan menghantarkan kita menuju keberhasilan. apapun itu bentuknya sudah sebaiknya kita menerima dengan leg...