Sabtu, 31 Agustus 2019

APLIKASI T2S (TEXT TO SPEECH)





Bapak Ibu mungkin pernah mendengar  youtube yang isinya video orang yang sedang membaca berita tapi suaranya datar seperti robot? Nah, suara dari video – video tersebut biasanya diolah menggunakan aplikasi text to speach. Bapak/Ibu  bisa menggunakan aplikasi Text To Speech untuk mengubah text menjadi suara. Text to Speech akan mengkonversi teks berita atau artikel menjadi suara yang bisa didengarkan. 

Untuk bisa melakukan seperti itu,tentunya kita membutuhkan aplikasi pendukung bernama (T2S)Text to Speech  bisa didapatkan melalui Google Play Store.
Setelah aplikasi Text to Text to Speech  berhasil di pasang pada HP/ ANDROID bapak/ibu ,maka sekarang kita lanjutkan dengan mengarahkan aplikasi menuju halaman pengaturan (settings). Ibu Bapak bisa mengatur jenis suaranya, kecepatan dan nada suaranya. 
Selanjutkan karena kita akan merubah text menjadi suara maka kita keluar dari aplikasi dan membuka salah satu laman web berita/artikel atau buku favorit bapak/ibu. kemudian pilih artikel yang akan dirubah menjadi suara dengan cara memblok bagian teks berita yang ingin didengarkan lalu pilih opsi Bagikan. Selanjutnya tekan Tekan opsi aplikasi Text to Speech secara otomatis, text tadi akan keluar di aplikasi T2S, selanjutkan klik tanda play, aplikasi ini akan mulai memperdengarkan berita tersebut dalam bentuk suara.
Selanjutnya Bapk/Ibu bisa menyimpannya dalam bentuk Audio MP3 dengan mengklik tanda titik tiga diatas, selanjutnta klik export as a file, otomastis tersimpan di file atau di tempat menyimpan dokumen Bapak/Ibu.
Demikian review aplikasi T2S. semoga bermanfaat. 
untuk lebih jelasnya Bapak/Ibu bisa masuk ke chanel youtube dengan mengklik  dibawah ini. APLIKASI T2S (TEXT TO SPEECH)


Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersabarlah Selalu ada ujian yang akan menghantarkan kita menuju keberhasilan. apapun itu bentuknya sudah sebaiknya kita menerima dengan leg...