Jumat, 02 Januari 2015

Masa Depan Adalah Misteri

Masa depan adalah misteri. Tidak ada seorang pun yang mengetahui apa yang akan dialaminya beberapa tahun, bulan, pekan, hari, bahkan, tak ada yang tahu apa yang akan terjadi padanya beberapa menit kemudian. Jika kita mengetahui apa yang akan menimpa kita kemudian, adalah hal yang buruk, tentunya kita akan terus menerus merasa takut dan khawatir, atau orang orang bilang “galau tingkat tinggi” akan selalu muncul. Pun sebaliknya jika kita tahu akan berhasil kita akan mengurungkan usaha kita karena tahu walaupun sedikit berusaha, kita akan berhasil. Ini adalah bukti kebesaran Allah SWT.
Allah SWT akan membiarkan hambaNya gigih berusaha dengan keras dan banyak memohon padaNya. Dan itu jauh lebih DIA sukai. Dibandingkan orang yang berusaha seadanya dan menyerah pada keadaannya. Karena sungguh apa yang DIA lihat adalah pada proses, bukan akhir. Ikhtiar adalah wajib hukumnya adapun hasil kita serahkan kembali kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersabarlah Selalu ada ujian yang akan menghantarkan kita menuju keberhasilan. apapun itu bentuknya sudah sebaiknya kita menerima dengan leg...